Dukung Program JG-KWL, Dinas Perkim Minut Usulkan Rusus Nelayan ke Kementerian

  • Whatsapp

MINUT, SulutExpres.com – Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (Perkim) Kabupaten Minahasa Utara, mengusulkan Rumah Khusus (Rusus) nelayan dan berharap dapat disetujui oleh Kementerian melalui Dana Alokasi Khusus (DAK).

Hal ini dalam mendukung program Bupati Joune JE Ganda SE dan Wakil Bupati Kevin W Lotulung SH MH (JG-KWL), untuk lebih peduli terhadap para nelayan di Kabupaten Minahasa Utara.

Menurut Kadis Perkim Donald Tintingon SSTP, Bupati Minahasa Utara telah menginstruksikan pada Dinasnya untuk membuat rumah khusus nelayan.

“Jadi kita sudah ada lokasi tanah sekitar lima hektar di Desa Mubune dan Desa Sonsilo Kecamatan Likupang Barat, nah ini juga merupakan program perumahan dari Kementerian, tapi ini baru usulan kita ke Kementerian agar bisa dialokasikan anggaran untuk pembangunan rumah khusus nelayan,” terang Kadis Tintingon didampingi Sekretaris Dinas Julie Uguy SH, kepada wartawan belum lama.

Dikatakannya lagi, rumah khusus nelayan ini merupakan petunjuk langsung dari Bupati, sehingga pihaknya berharap usulan tersebut dapat disetujui oleh Kementerian, lewat Dana Alokasi Khusus (DAK).

“Kita berharap selain tahun ini sudah ada Bantuan Rumah Swadaya (BRS), di tahun depan juga ada pembangunan rumah khusus nelayan, karena rumah ini kebutuhan dasar dan semua orang butuh rumah, tapi seringkali Dinas Perkim dalam tanda petik tidak didukung oleh anggaran yang memadai,” pungkasnya.

(Egen)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *