Jelang Idul Fitri 1442 H, JGKWL Imbau Waspadai Covid dan DBD

  • Whatsapp

MINUT, SulutExpres.com – Memasuki dan jelang Idul Fitri 1442 Hijriah, Bupati Minahasa Utara Joune JE Ganda SE dan Wakil Bupati Kevin W Lotulung SH MH (JG-KWL), mengingatkan masyarakat untuk mewaspadai peningkatan covid-19 dan kasus demam berdarah dengue (DBD).

“Kurangi mobilisasi yang berlebihan, kita juga ini masih pada batasan 50 persen kapasitas, makanya jangan lupa penerapan protokol kesehatan yang ketat, karena saat sekarang saja dari pemerintahan dan informasi yang kita terima, memasuki dan menjelang Idul Fitri ini covid sudah mulai meningkat. Jangan sampai terjadi di Kabupaten Minahasa Utara, jujur saja saya melihat kemarin kurang satu sekarang tiga malah ada satu suspect,” kata Bupati JG didampingi Wabup KWL, kepada wartawan, usai mengikuti rapat paripurna, Senin (10/5/2021), di kantor DPRD Minut.

Bahkan, tambah dia, selain covid-19 sekarang sudah mulai ada kasus-kasus demam berdarah.

“Jangan anggap enteng, ini sangat berbahaya juga, oleh karena itu kita harus betul-betul menjaga lingkungan kita, apalagi di masa-masa perubahan cuaca pancaroba, dimana tadi pagi cuacanya panas tiba-tiba hujan,” imbaunya.

(Egen)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *