Bantu Petani Minut, Ini Usulan Distan ke Pemerintah Pusat…

  • Whatsapp

MINUT, SulutExpres.com – Guna membantu para petani di Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Dinas Pertanian (Distan) telah mengusulkan berbagai program untuk disetujui Pemerintah Pusat.

Hal ini menindaklanjuti arahan langsung dari Bupati Minahasa Utara Joune JE Ganda SE dan Wakil Bupati Kevin W Lotulung SH MH (JG-KWL).

Sebagaimana disampaikan Kadis Pertanian Minahasa Utara, Ir Wangke S Karundeng MAP, kepada wartawan di kantornya.

“Banyak program yang coba kita usulkan ke Kementerian Pertanian antara lain pembangunan sarana dan prasarana pertanian meliputi jalan-jalan usaha tani, traktor, alat mesin pertanian, petugas, bantuan benih dan pupuk,” beber Kadis Karundeng.

Di samping itu, lanjut dia, pihaknya juga mengusulkan untuk menjadi pilot project pengembangan food estate di Kabupaten Minahasa Utara.

“Terkait penyaluran bantuan-bantuan ini kita mengacu pada kelompok-kelompok tani, karena mereka berbasis Nomor Induk Kepegawaian (NIK) yang terinput di sistem aplikasi, dengan begitu bantuan tersebut bisa tepat sasaran ke petani,” kata Kadis sembari berharap usulan-usulan ini bisa diperhatikan oleh pemerintah pusat untuk membantu petani yang ada di Minahasa Utara.

(Egen)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *