SMK Afirmasi Segera Hadir di Sulut, Gubernur Olly : Jadi Jawaban Akan Kebutuhan Tenaga Kerja Profesional

  • Whatsapp

Tomohon, sulutexpres.com – Sebentar lagi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) model afirmasi akan hadir di daerah Sulawesi Utara. Gubernur Sulut Olly Dondokambey menyebut bahwa kehadiran SMK afirmasi menjadi jawaban akan kebutuhan tenaga kerja profesional dalam berbagai bidang maupun profesi kerja.

Terakhir, Gubernur berharap lewat hadirnya sekolah afirmasi di Sulawesi Utara akan dapat memenuhi kebutuhan angkatan kerja di masing-masing daerah yang ada di Bumi Nyiur Melambai, yang nantinya dapat meningkatkan kuantitas pekerja profesional yang berkualitas demi kemajuan pembangunan di Sulawesi Utara.

“SMK model afirmasi akan segera hadir di daerah kita. Nantinya jurusan maupun program studinya akan tergantung dari kebutuhan daerah masing-masing,” jelas Gubernur Olly usai menghadiri perayaan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di SMK Kristen 1 Tomohon, Rabu (5/5/2021).

Dalam keterangannya, Gubernur menjelaskan bahwa jika suatu daerah membutuhkan angkatan kerja profesional di bidang tertentu, maka sekolah yang akan dibangun akan difokuskan di bidang dimaksud.

“Kota Tomohon, misalnya. Kalau di Tomohon banyak dibutuhkan pekerja profesional di sektor pertanian, maka akan dibangun sekolah yang difokuskan di bidang pertanian juga,” contoh Gubernur.

“Misalnya, angkatan kerja yang dibutuhkan adalah yang ahli dalam menanam. Jadi materi setahun yang akan diberikan adalah tentang menanam,” sambungnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *