Bupati JG : Pembentukan Karakter Penting Dalam Pendidikan Dasar

  • Whatsapp

MINUT, SulutExpres.com – Pembentukan karakter merupakan hal penting dalam pendidikan dasar sehingga perlu disampaikan pada anak-anak sejak dini.

Hal ini dikatakan Bupati Minahasa Utara Joune JE Ganda SE didampingi Wakil Bupati Kevin W Lotulung SH MH bersama Kajari Minut Fanny Widyastuti, S.H M.H, kala menjadi narasumber dalam talk show Pro 1 RRI 94.5 dan 88.3 FM Manado, Program Jaksa Menyapa dengan Tema “Senang Belajar Bersama Jaksa”, Kamis (6/5/2021).

“Kami Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara sebagai penanggung jawab untuk melaksanakan pendidikan dasar begitu juga kami mengajak dan berkolaborasi dengan pihak Kejaksaan, jadi didalam kurikulum yang baku itu tidak ada, sehingga kami rasa ini penting untuk disampaikan kepada anak-anak sejak dini,” ucap Bupati Joune.

“Mungkin dari Kejaksaan tentang hukum tetapi bagi kami adalah pembentukan karakter. Ini dianggap penting karena ada beberapa kejadian, ada hal baru yang mereka belum juga paham itu perlu disampaikan pada anak sejak dini tentu dengan jaksa masuk sekolah ini,” sambungnya.

 

Apalagi, lanjut dia, banyak masalah terkait penggunaan sosial media, sekarang anak-anak SD dan SMP sudah familiar bahkan aktif dengan penggunaan sosial media.

“Mungkin juga mereka tidak paham bahwa apabila mereka melakukan hal tertentu di sosial media ada Undang-Undang ITE dan ada konsekuensi hukumnya, nah ini perlu disampaikan pada siswa sejak dini,” pungkasnya.

“Kita juga mengajak siswa itu untuk diperkuat dengan harmonisasi olah hati, rasa, pikir dan raga, kombinasinya ini berkaitan dengan pendidikan jaksa, nah empat harmonisasi tersebut agar siswa bisa senang dan tidak bosan dalam proses pembelajaran,” tambahnya.

(Egen)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *