Pemkab MoU Dengan Politeknik Negeri Manado, Bupati JG Minta Kepala OPD Gali Keahlian Mahasiswa

  • Whatsapp

MINUT, SulutExpres.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Utara melakukan penandatanganan nota kesepahaman dengan Politeknik Negeri Manado, Rabu (5/5/2021), di Aula Kantor Bupati.

Bupati Minahasa Utara Joune JE Ganda SE dalam sambutannya mengatakan, saat ini merupakan momen yang sangat baik antara Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara dan Politeknik Negeri Manado.

“Tadi sudah dipaparkan bahwa begitu banyak yang bisa kita lakukan bersama-sama antara kami dan Politeknik Negeri Manado, banyak resources yang kita gali yang bisa kita kolaborasikan, oleh karena itu saya berharap pada Kepala-Kepala OPD yang hadir, pak Sekdakab, ayo kita explore, kita gali kemampuan dinamika yang ada di Politeknik Manado untuk bisa kita sama-sama manfaatkan,” kata Bupati Joune.

Dilanjutkannya, begitu banyak bidang ilmu yang ada di Politeknik Negeri Manado dimana sebagian besar atau 60 persen itu praktek.

“Karena itu bisa mendapatkan, disamping ilmu pengetahuan praktis yang bisa langsung kita aplikasikan pelaksanaan kegiatan di Kabupaten Minahasa Utara di segala bidang baik pariwisata, teknik, IT, juga kita bisa mendapatkan tenaga-tenaga yang profesional ahli di bidangnya,” pungkasnya.

Bupati menambahkan, Pemkab menyambut baik program KKN yang sedang berlangsung di Kabupaten Minahasa Utara, dia berharap Kepala-Kepala OPD untuk melihat setiap penempatan mahasiswa dari Politeknik Manado di Desa-Desa.

“Ayo kita gali keahliannya, saya mengharapkan ada ide-ide cemerlang dari Kepala-Kepala OPD yang bisa kita kolaborasikan. Tentunya keilmuwan, praktek lapangan, praktek dalam pendidikan yang dimiliki oleh Politeknik Negeri Manado sangat bermanfaat, apalagi bidang-bidang yang dimiliki sangat dibutuhkan juga oleh kita,” ujar Ganda.

“Saya berharap MoU ini bukan hanya seremonial tetapi kita harus mulai masuk, terutama Kepala-Kepala OPD melirik mana yang bisa kita jadikan kerjasama yang lebih riil dengan Politeknik Manado,” sambungnya.

Turut hadir Wakil Bupati Kevin W Lotulung SH MH, Direktur Politeknik Negeri Manado (Polimdo) Dra Mareyke Alelo MBA, Kepala Dinas Pariwisata Sulut Henry Kaitjily, Sekretaris Daerah Kabupaten Ir Jemmy H Kuhu MA, Pejabat Eselon II Pemkab Minut, dan civitas akademika Politeknik Negeri Manado.

(Egen)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *