Bupati JG Lakukan Donor Darah dan Ajak Masyarakat

  • Whatsapp

MINUT, SulutExpres.com – Usai memimpin gelar pasukan operasi ketupat samrat 2021, Bupati Minahasa Utara Joune JE Ganda SE didampingi Wakil Bupati Kevin W Lotulung SH MH (JG-KWL), melakukan donor darah di pendopo kantor Bupati, Rabu (5/5/2021).

Pada kesempatan itu, Bupati mengajak masyarakat Minahasa Utara yang dianggap layak untuk dapat mendonorkan darahnya.

“Saya mau menyampaikan bahwa ayo kita donorkan darah kita, setetes darah kita bisa menyelamatkan nyawa, ini adalah upaya Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara. Saya sendiri melakukan donor darah dan ini sudah beberapa kali saya lakukan,” kata Ganda saat diwawancarai wartawan.

Menurut Bupati, kebutuhan darah yang dibutuhkan dan ketersediaan darah yang tersedia itu sangat jauh, sehingga pihaknya akan melaksanakan rutin kegiatan seperti ini.

“Untuk itu donorkan darah kita dan segera hubungi PMI, agar stok persediaan darah yang ada di Kabupaten Minahasa Utara sendiri bisa cukup, kalau kita aktif mendonorkan darah maka kita juga bisa lebih sehat.” imbaunya.

Di tempat sama, Kepala Unit Transfusi Darah Minut dr Leivie Golioth, mengatakan kali ini menggiatkan lagi bagi Pendonor darah, dimana sebelumnya sempat fakum karena Pandemi Covid-19.

“Berhubung saat ini ada kepemimpinan yang baru, kami sudah audiensi dengan Bupati dan Wakil Bupati dan kemudian menggagas bakti sosial ini untuk memenuhi akan ketersedian darah di Kabupaten Minahasa Utara,” ujarnya.

“Selanjutnya kita akan bergerak ke seluruh Perusahaan, hingga ke kelurahan untuk menjemput bola. Saat ini Pukul 09.44 sudah tersedia 7 Kantong, dan akan bertambah setelah semua yang berpartisipasi selesai mendonorkan darah,” tutupnya.

(Egen)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *