Bupati JG dan Wabup KWL Ikuti Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Minut Dengan Tiga Agenda

MINUT, SulutExpres.com – Bupati Joune JE Ganda SE dan Wakil Bupati (Wabup) Kevin W Lotulung SH MH (JG-KWL) mengikuti rapat paripurna DPRD Kabupaten Minahasa Utara dengan tiga agenda sekaligus, Selasa (4/5/2021), di kantor DPRD Minut.

Agenda pertama terkait penyampaian rekomendasi DPRD terhadap LKPJ Bupati Minahasa Utara Tahun Anggaran 2020. Kedua mendengarkan laporan hasil reses masa sidang II tahun sidang II tahun 2021 dan penutupan masa sidang II tahun Sidang II tahun 2021 serta pembukaan masa persidangan III tahun sidang II tahun 2021. Ketiga pembicaraan tingkat I Ranperda Kabupaten Minahasa Utara tentang ketertiban umum dan pembentukan panitia khusus.

Ganda dalam sambutannya mengatakan, penyampaian rekomendasi DPRD terhadap LKPJ Bupati Minahasa Utara Tahun Anggaran 2020, merupakan kewajiban Kepala Daerah dimana laporan pertanggung jawaban ini sebagai informasi menyangkut laporan kinerja Tahun 2020.

“Dalam upaya memaksimalkan upaya pemerintah pembangunan dilakukan dengan pendekatan sesuai undang-undang, mengarahkan pembangunan yang harus dilakukan sinergis antara Nasional, Provinsi, dan Kabupaten,” ujar Bupati JG.

Dikatakannya pula, dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan Tahun 2020 telah dilakukan koordinasi dan sinergis antara Pemerintah dengan DPRD dan masyarakat, termasuk Pemerintah Pusat dan Provinsi.

“Tahun 2020 ini dapat dilewati dengan baik walaupun ada kekurangan dan ada keluhan dari masyarakat, untuk itu patut kita berkomunikasi dengan semakin partisipaktif dan reaktif terhadap aspirasi masyarakat,” pungkasnya.

Dia mengutarakan, rekomendasi ini diharapkan akan memberikan semangat sehingga seluruh program dapat terarah sesuai visi misi JG-KWL.

“Tentunya banyak hal yang dibenahi dan kita kerjakan bersama, kiranya ini menjadi langkah maju kita untuk pembangunan di tahun-tahun selanjutnya, mari kita jaga kawal bersama dalam mensejahterakan masyarakat Minahasa Utara,” ajak Bupati sembari mengapresiasi karya yang dilakukan oleh segenap jajaran DPRD dalam pembangunan di Kabupaten Minahasa Utara.

Turut hadir dalam paripurna, Ketua DPRD Kabupaten Minut Denny K Lolong SSos bersama Wakil Ketua DPRD, Sekretaris Daerah Kabupaten Ir Jemmy H Kuhu MA, Forkopimda, Para Pejabat Eselon II Pemkab Minut, dan Anggota DRPD.

(Egen)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *