Mayday Tanpa Demo, Besok Polres Minut, Pemkab, Serikat Buruh, Bagi-Bagi Masker dan Handsanitizer

  • Whatsapp

MINUT, SulutExpres.com – Peringatan Hari Buruh atau May Day Sabtu (1/5/2021) besok diperingati dengan berbeda. Tidak ada demo atau pengerahan massa seperti yang biasa terjadi di tahun-tahun sebelumnya.

Sehubungan dengan itu, Bupati Minahasa Utara (Minut) Joune JE Ganda SE, mengikuti Focus Group Discussion (FGD) di Mapolres Minahasa Utara, Jumat (30/4/2021). FGD dipandu Kapolres AKBP Grace Rahakbau SIK MSi yang dihadiri serikat dan aliansi buruh serta pelaku usaha.

Kapolres Rahakbau mengatakan aksi peduli covid yang digelar besok hari akan dipimpin langsung Bupati Minahasa Utara bersama Polres Minut dan stakeholder terkait dengan aliansi buruh dan serikat buruh di Kabupaten Minahasa Utara.

“Besok jam 9 pagi kita akan kumpul di kantor Polres Minut, setelah itu kita akan membagi masker dan hand sanitizer kepada masyarakat di Minahasa Utara di tiga titik yaitu Kauditan, zero point, dan KPR Airmadidi. Jadi ada sinergitas antara Pemerintah Daerah dan serikat buruh supaya bisa membuat Minut lebih damai lagi sehingga May Day kita lakukan dengan peduli covid,” ujar Kapolres Rahakbau pada wartawan seusai FGD.

Sementara itu, Bupati Joune Ganda mengucapkan terima kasih atas inisiasi Kapolres Minahasa Utara sehingga dapat melaksanakan FGD tersebut.

“Ini dalam rangka menjaga kondusifitas masyarakat di Kabupaten Minahasa Utara berkaitan dengan Hari Buruh pada besok hari, kita sudah sepakat tidak melakukan gerakan mengumpul massa yang seperti biasanya dilakukan pada saat May Day, tetapi kita melakukan aksi yang ada kaitannya dengan covid, yaitu dengan kita bagi-bagi masker dan hand sanitizer,” ucap Bupati.

“Besok akan difokuskan di Polres, kita lepas dan sebarkan di tiga titik untuk kita bagikan, perlu juga teman-teman media informasikan kepada masyarakat luas bahwa May Day tidak ada gerakan-gerakan unjuk rasa dan lainnya, tapi ini adalah gerakan untuk kita sama-sama menyampaikan rasa kepedulian kita terhadap penanganan covid, jadi ini ikut melibatkan para stakeholder yang biasanya di saat May Day mereka lakukan aksi-aksinya, tapi kali ini dilakukan dengan bagi-bagi masker dan hand sanitizer,” tambahnya.

Hadir dalam FGD, Perwira Penghubung Kodim 1310 Bitung, Mayor Jemmy Lotulung, Asisten Pemerintahan dr Jane Symons, Plt Kepala Kesbang dr Lilly Lengkong, Plt Kadisnaker Hanny Kumontoy, Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia (KSBSI) Minut dan Kongres Aliansi Serikat Buruh Indonesia (KASBI) Minut.

(Egen)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *