Sinergitas Intens Pemerintah Kabupaten dan Pusat “Seret” FDW-PYR Bakal Raih Jatah Plus

Minsel,sulutexpres.com–Berbagai inovasi dan langkah kongkrit tuk bangun daerah terus dilakukan oleh Frangky D Wongkar (FDW) dan Petra Yani Rembang (PYR).

Daya gedor pasangan Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Selatan (Minsel) ini patut diapresiasi. Sinergitas yang mumpuni antara Pemerintah Daerah dan Pusat menjadi amunisi untuk percepatan perubahan pembangunan di Minsel.

Lagi dan lagi, FDW-PYR secara bersama menunjukan kepada masyarakatnya bahwa pasangan ini bekerja bersama untuk membangun Minsel yang maju, berkepribadian dan sejahtera.

Keduanya pun pada,Rabu (28-04-2021), menemui salah satu Anggota Komisi V DPR RI dari Partai PDIP Dapil Sulut H.Herson Mayulu,di Rumah Rakyat Senayan Jakarta.Dalam kunjungan itu FDW-PYR mengusulkan langsung program-program yang akan dibangun di Minsel, tentunya progam itu dirangkum dalam beberapa proposal.

Herson Mayulu pun menyambut baik akan kedatangan dari leader Pemkab Minsel dalam semangat memperjuangkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Minsel.

“Saya berjanji akan memperjuangkannya di kementerian terkait, apalagi sinergitas pemerintah pusat dengan daerah sungguh terjalin baik, ” Ucap Mayulu.

Sebelumnya FDW juga beberapa saat yang lalu telah menemui Wakil Menteri PUPR John Wempy Wetipo, SH,MH di kantor Kementerian PUPR,sekaligus telah memasukan proposal usul pembangunan infrastruktur di Kabupaten Minsel.

“Pekan kemarin kami sudah membawa proposal prihal program pembangunan untuk Minsel,dan saat ini kembali kami pun menemui Pak Herson Mayulu untuk mendorong upaya ini dari lini legislatif senayan,karena sinergitas positif antara lembaga negara pasti akan menghasilkan hasil yang hebat, “jelas FDW.

Diketahui Komisi V DPR RI adalah Komisi yang membidangi antara lain PUPR, Perhubungan dan Pembangunan Desa.

Kali ini FDW-PYR didampingi Kadis PUPR Dekky J Tuwo S.Sos dan Anggota DPRD Minsel Mahgritje Rita Lolowang SE.

Inilah daftar program yang diusulkan FDW-PYR :

1.Pembangunan Infrastruktur pelebaran jalan Trans Sulawesi.

2.Pembangunan beberapa jembatan.

3.Kelanjutan pembangunan jalan Boulevard Amurang.

4.Pembangunan Pengaman pantai di sepanjang teluk amurang meliputi Kecamatan Sinonsayang, Tenga, Amurang Raya, Tumpaan dan Tatapaan.

5.Peningkatan SPAM, SPALD-S di beberapa Kecamatan.

6.Pengadaan Alat berat Excavator, Loader, Tandem Roller, Dump Truck, Truck Trailer.

7.Pembangunan Rumah Susun bagi ASN.

8. Pengadaan fasilitas keselamatan jalan berupa rambu2 lalulintas, pengadaan Lampu Penerangan Jalan (LPJU).

9.Pengadaan bus sekolah.

10. Pembangunan Gedung Kantor Dinas Perhubungan.

11.Pembangunan Terminal.

12.Pengadaan Kapal Ferry.

13.Penambahan jalur lintasan pelabuhan penyebrangan beberapa kota.

14.Rehabilitasi dermaga pelabuhan amurang.

15.Pembangunan jembatan timbang.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *