Realisasikan Kabupaten Bumi Revolusi Mental, Bupati JG : Ada Program Mendesak Revolusi Toilet

  • Whatsapp

MINUT, SulutExpres.com – Minahasa Utara dibawah kepemimpinan Bupati Joune JE Ganda SE dan Wakil Bupati Kevin W Lotulung SH MH (JG-KWL), telah diusulkan Gubernur Provinsi Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE ke Menko PMK RI, sebagai Kabupaten Bumi Revolusi Mental dan masuk dalam Rencana Pembangunan Jangka Panjang Nasional (RPJPN).

“Untuk merubah karakteristik bangsa, tertib, bersih, senang melayani, dan sebagainya, saya meminta penjabaran mengenai apa saja yang akan kita buat, ini untuk merealisasikan Minahasa Utara sebagai Kabupaten Bumi Revolusi Mental,” kata Bupati JG didampingi Wabup KWL, kepada jajaran Pemkab Minut, di kantor Bupati, belum lama.

Ganda menambahkan, diusulkan Minahasa Utara sebagai Kabupaten Bumi Revolusi Mental saja sudah bagus, karena untuk masuk dalam kriteria diusulkan itu sudah ada penilaian-penilaian.

“Termasuk gerakan yang kita semua lakukan sejak pertama kali saya dan pak Wakil Bupati memimpin di Kabupaten Minahasa Utara, dapat penilaian dari Provinsi Sulawesi Utara karena kita sudah masuk on the track dalam proses revolusi mental, saya sendiri juga senang lama kelamaan kantor kita lebih bagus,” kata Bupati.

Disampaikannya, nanti ada program mendesak yang akan dilakukan yaitu revolusi toilet.

“Karena toilet kantor kita masih belum berevolusi, banyak revolusi-revolusi lain yang akan kita lakukan, nanti saya akan kasih Surat Edaran kepada semua dimulai dari internal kita, baru masuk ke Kecamatan, Kelurahan, dan Desa,” ujarnya.

(Egen)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *