Fondasi PUD Klabat Untuk Dongkrak PAD Minahasa Utara

  • Whatsapp

MINUT, SulutExpres.com – Direktur Utama (Dirut) Perusahaan Umum Daerah (PUD) Klabat Kabupaten Minahasa Utara, Maisye H Dondokambey, menuturkan pihaknya sementara dalam pembenahan-pembenahan untuk membuat fondasi yang kuat, guna mendongkrak PAD.

“Ada program yang akan kita laksanakan dalam tiga bulan ke depan yakni menata kembali sistem manajemen perusahaan baik dari kelengkapan dokumen pembukuan maupun SOP yang baku, agar mempermudah dalam pembuatan rekam jejak,” terang Dirut Maisye, Rabu (28/4/2021), kepada wartawan, di ruang kerjanya.

Dijelaskannya, pembenahan sistem itu yang terutama dilakukan oleh PUD Klabat Minut, pun langkah awal untuk mendata kembali unit usaha dalam hal ini usaha yang sedang berjalan maupun sudah berhenti.

“Usaha berjalan itu pasar dan sampah, jadi pelanggan-pelanggan semua yang boleh untuk kerjasama dengan kita itu akan diaktifkan kembali, begitu juga penataan kembali sistem retribusi agar terhindar dari pungutan liar (pungli) dan koreksi itu yang terpenting, sehingga retribusi yang terjadi di pasar semua itu tidak ada lagi pungli dan korupsi dari karyawan,” tukasnya.

Dilanjutkannya, sehingga memang benar-benar retribusi murni dari pedagang untuk PUD Klabat dalam hal ini untuk mendongkrak PAD Kabupaten Minahasa Utara.

“Inilah pembenahan-pembenahan yang akan kita lakukan, paling tidak dasar pijakan yang pertama ini, fondasi yang harus kita buat kuat, untuk pelaksanaan itu kalau sistem sudah jalan, usaha kita sudah jadi, pastinya sudah berjalan dengan sendirinya Perusahaan kita, tinggal pengembangan usaha nanti, tapi untuk saat ini dasar Perusahaan ini yang kita laksanakan,” pungkasnya.

(Egen)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *