JGKWL Serahkan BLT Dana Desa Tahun 2021, Bupati JG : Penyaluran Harus Selektif

  • Whatsapp

MINUT, sulutexpres.com – Bupati Kabupaten Minahasa Utara Joune JE Ganda SE dan Wakil Bupati Kevin W Lotulung SH MH (JG-KWL), menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Tahun 2021 tahap pertama.

Penyerahan ini dilakukan secara simbolis kepada dua Desa yakni Desa Kauditan I dan Desa Karegesan, setelah ibadah jajaran Pemkab Minut, Senin (26/4/2021), di Pendopo kantor Bupati.

Bupati JG didampingi Wabup KWL mengatakan bahwa pihaknya harus selektif dalam penyaluran BLT Dana Desa tersebut.

“Kita berharap penyaluran BLT Dana Desa ini diberikan pada Desa-Desa yang betul-betul siap secara administrasi, secara persyaratan, jadi kita akan secara bertahap mengevaluasi Desa mana yang siap baru kita berikan, sehingga tidak asal-asal,” kata Bupati saat diwawancarai media.

Terpisah, Kepala Dinas Sosial serta Pemberdayaan Masyarakat Desa (Dinsos-PMD), Drs Alpret Pusungulaa MAP menyampaikan, penyaluran BLT Dana Desa bulan pertama itu baru dua desa dapat dilaksanakan dengan jumlah anggaran Rp52.500.000.

“Kemudian untuk Desa yang telah menyalurkan Dana Desa Rp8.721.742.640, sehingga Dana Desa tahap pertama yang telah tersalur secara keseluruhan itu 8 persen, dimana 125 Desa di Minahasa Utara telah mulai penyaluran Dana Desa tahap pertama, yang diserahkan untuk BLT secara simbolis itu ada dua Desa dan sudah dilaksanakan,” terang Kadis kepada wartawan, di kantornya.

Dijelaskannya, untuk penerima BLT Dana Desa itu sesuai hasil musyawarah Desa, dimana Desa membentuk tim seleksi seperti tim pendata dan dimusyawarahkan.

“Sehingga penetapan penerima itu dari hasil musyawarah Desa lalu ditetapkan di Desa, kita berharap Desa dapat memberikan BLT ini kepada PKM, penerima manfaat, yang memang betul-betul layak menerima, penyaluran Dana Desa ini juga sesuai peruntukkan peningkatan ekonomi masyarakat sejalan dengan visi misi pak Bupati dan pak Wakil Bupati Minahasa Utara,” ujarnya.

(Egen)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *