Terima Kunjungan Sekprov Sulut, Bupati Joune : Lebih Mengerucut, TNI AL Ingin Dirikan Sekolah Bintara di Likupang

  • Whatsapp

MINUT, sulutexpres.com – Bupati Minahasa Utara Joune JE Ganda SE, menerima kunjungan Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sulawesi Utara Edwin Silangen SE MSi, di ruangan kerja bupati, Jumat (23/4/2021).

Bupati Joune menerangkan bahwa, kunjungan Sekdaprov Sulut terkait dengan hasil kunjungan Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono, dalam rangka memilih lokasi untuk dijadikan Sekolah TNI Angkatan Laut di Likupang, Kabupaten Minahasa Utara.

“Jadi Likupang adalah salah satu yang dikunjungi, kita sama-sama berdoa karena kelihatan dan arahnya itu mereka lebih senang lokasi yang di Likupang, kita tahu mereka juga lihat dua tempat, satu di Minahasa dan satu di Likupang. Nah tadi dengan kunjungan pak Sekprov, sudah lebih mengerucut dan mengarahkan bahwa yang diingini oleh TNI AL adalah Likupang,” terang Bupati JG didampingi Wakil Bupati Kevin Lotulung, saat dikonfirmasi media.

Dia menjelaskan, pihaknya sekarang dalam pembahasan dan sudah mulai detail terhadap keabsahan tanah dimana itu bekas HGU.

“Kita akan bereskan secara administrasi agar kita bisa menyampaikan ke TNI AL bahwa disinilah tempat yang tepat, sehingga bisa segera dibangun Sekolah Bintara TNI Angkatan Laut di Likupang,” kata Bupati.

“Itu luar biasa, karena kita membuka peluang putra putri khususnya Kabupaten Minahasa Utara untuk bisa menjadi anggota TNI AL dan akan diberikan kesempatan seluas-luasnya karena ada di kita, biasanya kearifan lokal dan lokal yang lebih diutamakan,” sambungnya.

Diketahui, dengan dibangunnya fasilitas sekolah untuk Bintara tersebut, menjadi kesempatan emas bagi putra putri lulusan SLTA atau SMA/MA/SMK di Sulut yang bercita-cita ingin menjadi prajurit TNI AL.

(Egen)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *