Program Gebrakan JG-KWL, DPMPTSP Minut Optimis Target Investasi 2021 Tercapai

  • Whatsapp

MINUT, sulutexpress.com – Dengan melihat investasi Minahasa Utara (Minut) tahun 2020 yang tertinggi se Sulawesi Utara di angka Rp2,9 triliun dari keseluruhan Sulawesi Utara Rp5,2 triliun, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kabupaten Minut optimis tahun 2021 ini bisa mencapai target.

Apalagi banyak sekali program gebrakan yang dilakukan Bupati Joune Ganda SE dan Wakil Bupati Kevin W Lotulung SH MH (JG-KWL).

Sebagaimana disampaikan Kadis PMPTSP Kabupaten Minut, Jack YR Paruntu SE, kepada wartawan, Kamis (22/4/2021) di kantornya.

“Kalau pun di tahun 2021 ini target dari BKPM RI sejumlah Rp1,5 triliun, kami yakin dan optimis pasti tercapai, sebab Pemerintah Provinsi juga optimis pasti tercapai, karena banyak sekali gebrakan dari bapak Bupati dan Wakil Bupati yang dibuat, seperti digitalisasi sistem, semua harus berbasis online,” kata Paruntu.

Ditambahkannya, kemudian membuat iklim usaha yang semakin baik, penyederhanaan sistem, sehingga hal-hal ini memberikan kepastian walaupun belum, bahwa kalau target Rp1,5 triliun bisa lebih yang dicapai.

“Kami optimis dengan itu, karena dalam Pemerintahan pak Bupati dan Wakil Bupati ini bukan hanya jemput bola tapi bawa bola, nah tentu kesiapan daerah harus betul-betul siap, apalagi Minahasa Utara ini elok sehingga banyak yang datang,” katanya.

Dari sisi lain, lanjut Paruntu, harus juga menunjang baik fasilitas, kebersihan lingkungan hidup, keamanan, listrik masuk terang sampai di Desa-Desa atau program kampung terang, akses jalan dan digitalisasi internet sampai di wilayah-wilayah terpencil.

“Ini sesuai dengan program pak Bupati. Dengan begitu akan menunjang iklim investasi, di samping kita buka perijinan secara luas dan dipermudah, tapi juga di sektor lain membuat fasilitas itu tersedia, karena investor melirik yang fasilitasnya ada, artinya iklim berusaha di Minut ini bagus ditambah juga gebrakan dari pak Bupati menjadi lebih bagus lagi, buktinya ini terjadi investasi besar,” pungkasnya.

(Egen)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *