Peran Kaum Perempuan Dalam Pembangunan Sulut, Gubernur  Olly melantik Ketua dan Pengurus BKOW Priode 2021 – 2024

  • Whatsapp
Gubernur Olly Dondokambey SE dan Ketua BKOW Sulut Ibu Ir Rita Maya Dondokambey Tamuntuan

SULUT, sulutexpres.com – Dukungan dan existensi Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE tentu sangat bermakna dan membanggakan bagi kaum perempuan di daerah ini.

Karena keberhasilan pembangunan di daerah, sangat penting peran dari kaum perempuan. Mengapa? Karena peran dan sumbangsih kaum perempuan bagi pembangunan ikut pula menentukan maju atau mundurnya daerah.

Apalagi peran kaum perempuan itu direalisasikan dan diperkuat melalui badan resmi, sebagaimana Gubernur  Olly melantik Ketua dan Pengurus Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) Provinsi Sulut masa bakti 2021-2024 di Aula Mapalus Kantor Gubernur, Rabu (21/4/2021).

Ketua dan Jajaran BKOW Sulut

Untuk diketahui sesuai dengan hasil musda bahwa yang menjadi Ketua Umum BKOW Sulut adalah Ibu Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan yang juga Ketua TP PKK Sulut.

Untuk itu, Gubernur Olly mengapresiasi dan mendukung penuh eksistensi BKOW dalam pembangunan Sulut.

“Organisasi BKOW ini adalah organisasi nirlaba yang tanpa digaji, tapi organisasi ini  punya manfaat yang sangat besar bagi perkembangan dari segi ekonomi maupun kesejahteraan yang ada di provinsi Sulut,” kata Gubernur Olly.

Gubernur Olly saat membacakan pidato dan susunan kepengurusan BKOW Sulu

“Karena organisasi wanita memang lebih bisa dicap atau lebih mengena dan gampang berkomunikasi sampai dengan masyarakat yang ada di tingkat bawah, tentunya harapan ini yang menjadi tumpuan dari pemerintah untuk dapat bisa bekerja bersama-sama dalam rangka mensukseskan semua program-program dalam rangka mewujudkan kesejahteraan bagi masyarakat Sulut,” lanjutnya.

Gubernur Olly juga memastikan dukungan Pemprov Sulut terhadap semua kegiatan yang menjadi program dari segenap pengurus BKOW Sulut, termasuk didalamnya fasilitas gedung dari BKOW Sulut.

Usai melantik ketua BKOW dan pengurus Gubernur di dampingi Wagub Steven Kandouw melakukan foto bersama

“Memang tugas berat bagi BKOW Sulut ini untuk mengkonsolidasikan seluruh organisasi wanita yang ada di Provinsi sulut, karena dengan kepentingan masing-masing setiap organisasi yang ada tentunya ada perbedaan-perbedaan, tapi saya percaya dibawah kepemimpinan pengurus yang baru ini semua bisa berjalan dengan baik,” terangnya.

Gubernur Olly juga menitip juga kepada BKOW Sulut dalam rangka melakukan upaya untuk menjaga generasi kedepan Sulut yang maju.

Foto exklusive Ketua BKOW Ibu Rita Dondokambey di dampingi Ibu Devy Tanos Mars

“Saya berharap kepada BKOW Sulut terkait permasalahan-permasalahan di masyarakat khususnya bagi anak-anak yang baru lahir atau ibu-ibu yang mengandung untuk menjaga angka kelahiran yang baik sehingga generasi kedepan kita bisa mendapatkan tempat yang baik,” tandasnya.

Gubernur Olly mengatakan sukses atau tidaknya pembangunan salah satunya ditentukan oleh peran serta perempuan/wanita. Pembangunan yang dilaksanakan di Sulut tidak bisa dilakukan sendiri oleh pemerintah, peran organisasi masyarakat dan dunia usaha menjadi kunci keberhasilan pembangunan itu sendiri.

Tampak Samping Gubernur Olly dan Jajaran BKOW saat proses pelantikan

“Keberadaan BKOW menjadi penting dalam pembangunan. Segenap komponen BKOW diharapkan bisa bersinergi dengan Perangkat Daerah yang ada dalam pelaksanaan program kerja sehingga peran BKOW dapat membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” tutupnya.

Adapun susunan Dewan Pengurus Inti BKOW Provinsi Masa Bakti 2021-2024:

Ketua Umum : Ir Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan

Ketua I : dr Kartika D Kandouw-Tanos, MARS

Ketua II : Dra Ivone Silangen-Lombok

Sekretaris Umum : Ny Dr Ir Mareyke Maringka, MS

Bendahara Umum : dr Rini Silangen-Tamuntuan.

Turut hadir dalam acara pelantikan tersebut Ketua DPRD Sulut Andi Silangen, Wakil Gubernur Sulut Dre Steven O.E. Kandouw dan Sekdaprov Sulut Edwin Silangen SE MS.

(Advetorial Kominfo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *