Bupati Joune Ganda Jawab Pertanyaan Praja Utama Asal Minut

  • Whatsapp

JABAR, sulutexpres.com – Bupati Joune JE Ganda SE, menjawab pertanyaan praja utama asal Minahasa Utara (Minut), Filian Narcisus Palit, saat membawa materi kuliah umum di kampus IPDN, Jatinangor, Jawa Barat, Senin (19/4/2021).

Pada kesempatan itu, praja Palit mengajukan pertanyaan pada Bupati Joune tentang strategi dalam mengelolah dan menampung aspirasi jiwa muda atau pun kaum milenial, dalam upaya meyakinkan pilihan untuk memberi diri dalam memajukan daerah, serta membantu Kepala Daerah sesuai visi misi yang ditawarkan semasa kampanye.

Menjawab pertanyaan tersebut, Bupati menuturkan, menjadi tantangan tersendiri karena terkadang paradigma dari masyarakat bahwa, kalau masih muda belum pengalaman atau pengetahuannya kurang.

“Tapi era sekarang sudah membalikan semua itu, banyak tokoh-tokoh muda yang spektakuler, yang luar biasa, banyak juga prestasi-prestasi yang diukir oleh kaum milenial, yang membuat persepsi masyarakat terhadap anak-anak muda sudah berbeda, seperti di kabupaten Minahasa Utara orang tua itu sudah melihat anak-anak muda sebagai satu aset, mereka melihat bahwa anak-anak ini adalah harapan,” ucap Bupati.

Dijelaskannya, apa yang mereka lakukan didukung dan didorong oleh orang tuanya.

“Kalau dikaitkan dengan kepercayaan masyarakat terhadap kami, menjadi berhasil karena kaum milenial, di Kabupaten Minut sendiri kurang lebih ada 25 sampai 30 persen, ini cukup signifikan untuk perolehan suara, kita membuka seluas-luasnya dari peran milenial,” katanya.

“Banyak pelatihan-pelatihan yang kita libatkan, juga ekonomi kreatif kita libatkan, kemarin juga kita gelar duathlon kegiatan nasional pertama di Likupang, dimana EO-nya adalah anak-anak milenial dan ini memberikan dampak positif bagi masyarakat,” tutupnya.

Diketahui, praja utama Filian adalah anak dari Keluarga Palit-Makalew asal Desa Kolongan Tetempangan, Kecamatan Kalawat.

(Egen)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *