Lantik Jajaran Direksi Sementara PUD Klabat, Bupati JG Harap Beri Kontribusi Terhadap PAD

  • Whatsapp

MINUT, sulutexpres.com – Bupati Minut Joune Ganda SE melantik jajaran direksi sementara PUD Klabat, Jumat (16/4/2020) di ruang kerja bupati.

 

Bupati Joune menempatkan kembali struktur lengkap dalam tubuh PUD Klabat, yaitu Pejabat Pengawas Internal (PPI) yang diisi 5 orang, sementara untuk posisi direktur Dewan Pengawas, difungsikan kembali struktur yang sesuai aturan.

Diketahui sebelumnya, PPI tidak difungsikan, sementara Dirut hanya dibantu Direktur Pasar, Direktur Unit Jasa Lainnya dan Direktur Kebersihan.

Pada struktur direksi yang baru terisi 1 Direktur Utara (Dirut), dibantu 3 direktur bagian.

Kemudian ada 3 orang Dewan Pengawas, terdiri dari ketua, sekretaris dan anggota. Serta 5 orang Pejabat Pengawas Internal. Seluruh direksi yang baru, berstatus pejabat sementara.

Bupati Joune Ganda menjelaskan Dewan Pengawas dan Pejabat Pengawas Internal telah diatur dalam Peraturan Daerah/Peraturan Bupati Minahasa Utara tentang Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kabupaten Minut.

Ditambahkannya, perbedaan tugas antara posisi Dewan Pengawas dan Pejabat Pengawas Internal.

“Pejabat pengawas internal tugasnya seperti inspektorat. Dewan Pengawas seperti komisaris,” kata Joune Ganda.

Sementara itu Bupati Joune didampingi Wakil Bupati Kevin Lotulung berharap penuh agar kiranya PUD Klabat bisa memberikan kontribusi, baik kepada daerah dan masyarakat maupun terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Harapan kita adalah PUD Klabat ini dapat menjadi motor untuk memberikan kontribusi bagi PAD. Banyak potensi-potensi yang bisa kita kembangkan, yang bisa kita garap, oleh karena itu saya sangat berharap kepada direksi, pengawas internal, semua yang terlibat didalam kepengurusan Perusahaan Umum Daerah ini kita bisa menunjukan bahwa saat ini kita mampu untuk memberikan kontribusi bagi PAD Minut,” pintanya.

Berikut struktur direksi sementara pada PUD Klabat Minut:

DIREKTUR

Direktur Utama, Masye Dondokambey

Direktur Keuangan, Dela Lalamentik

Direktur Operasional, Stela Rimporok

Direktur Umum dan SDM Richrat Pongoh

DEWAN PENGAWAS

Ketua, Fransisca Magdalena Tuwaidan

Sekretaris, Reza Pomantouw

Anggota, David Tombeng

PEJABAT PENGAWAS INTERNAL

Handry Wuisan

Andiles Katiangdago

Denny Mokolensang

Jonny Mantiri

Royke Rondonuwu

Penyerahan mandat direksi PUD Klabat, turut disaksikan Wakil Bupati Kevin Lotulung, Ketua DPRD Minut Denny Lolong, serta sejumlah pejabat struktural Pemkab Minut.

(Egen)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *