Sampaikan Pesan Kepala BNPB, JGKWL : Kita Harus Hindari Terpapar dan Hindari Terkapar

  • Whatsapp

MINUT, sulutexpres.com – Penanganan covid-19 ini menjadi concern dari setiap kepala Daerah, namun diharapkan pada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan dan jangan lengah.

Sebagaimana disampaikan Bupati Joune JE Ganda SE dan Wakil Bupati Kevin W lotulung SH MH (JGKWL), Rabu (14/4/2021) di kantor Bupati, usai mengikuti arahan Kepala BNPB RI, Letnan Jenderal TNI Doni Monardo, melalui virtual.

“Kita tadi mendapat Arahan dari Kepala BNPB terkait Satgas Penanganan Covid karena kita akan memasuki lebaran, data menunjukkan bahwa pada saat orang libur covid ini naik dan setelah pulang berlibur turun, nah menjelang lebaran ini ada kebiasaan mudik, makanya pemerintah melakukan pelarangan mudik,” ujar Bupati.

“Untuk menjaga supaya covid ini tidak meningkat, kita sudah cukup berhasil dalam penanganan covid, kita juga sudah mulai meningkatkan vaksinasi, maka kita harapkan ketaatan masyarakat,” tambahnya.

Dia berharap, jika covid sudah mulai menurun maka pihaknya akan mulai balancing antara penanganan covid dan pemulihan ekonomi.

“Tadi ada bahasa oleh pak Kepala BNPB bahwa kita harus menghindari terpapar covid-19, tapi kita juga harus menghindari terkapar karena pengangguran,” katanya.

Selain itu, lanjut dia, Kepala BNPB berharap pada media untuk terus menerus memberikan informasi kepada masyarakat tentang protokol kesehatan karena covid ini belum selesai.

“Bahkan di beberapa negara memasuki gelombang ketiga, di Bulan Januari Negara-Negara Eropa lockdown padahal mereka sudah turun tapi tiba-tiba naik karena masyarakat yang sudah tidak taat lagi,” ucap Bupati seraya menambahkan saat meningkat drastis anggaran tidak bisa dipakai lagi untuk pembangunan karena terus dipakai untuk penanganan covid.

(Egen)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *