Kunjungi Balit Palma Manado, Bupati Joune Konsumsi Kelapa Muda

  • Whatsapp

MINUT, sulutexpres.com – Bupati Joune JE Ganda SE dan Wakil Bupati Kevin W Lotulung SH MH (JG-KWL), peduli dan siap mengangkat jumlah tanaman dan produksi kelapa sebagai komoditi unggulan di Minahasa Utara.

Terbukti, Bupati Joune melakukan kunjungan kerja di Balai Penelitian Tanaman (Balit Palma), di jalan raya Mapanget, Manado, Senin, (12/4/2021).

“Kunjungan ini untuk meninjau penelitian kelapa dan pohon palma. Dalam pertemuan ini diharapkan kedepan adanya sinergitas antara stakeholder yang berkaitan sehingga dapat terjadi kerjasama yang baik untuk memajukan sektor perkelapaan, juga mendorong pengembangan kelapa secara berkelanjutan dan melakukan berbagai inovasi,” pinta Bupati.

Pada kesempatan itu, Bupati juga melihat komoditi dan teknologi-teknologi yang telah dihasilkan Balit Palma, Profil Balit Palma, Mini Theater Taman Sains Pertanian (TSP) Bioindustri Palma-Mapanget, pengolahan VCO cara basah dan cara kering.

VCO sendiri selain untuk pangan, bisa dibuat sebagai bahan baku non pangan seperti sabun premium untuk hotel-hotel bintang lima.

Dalam kunjungan tersebut, Bupati Joune menerima tantangan untuk makan buah kelapa muda varitas unggul. Dihadapan Kepala Balitpalma DR Ir Ismail Maskromo MSc beserta undangan lainnya, Bupati Joune bersama Wali Kota Bitung Ir Maurits Mantiri, makan kelapa muda menggunakan sendok.

(Egen)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *