Ibu Kristi Hadiri Pelatihan Kerajinan Masyarakat KEK Likupang dan Jadi Narsum Talkshow

  • Whatsapp

MINUT, sulutexpres.com – Pelatihan kerajinan tangan penguatan Sumber Daya Manusia (SDM) masyarakat KEK Likupang dan talkshow tentang Ekonomi Kreatif Berbasis Lokal resmi dihelat, Rabu (7/4/2021), di Desa Marinsow, Kecamatan Likupang Timur.

Saat mengunjungi pelatihan, Wakil Ketua Dekranasda Kabupaten Minahasa Utara Kristi Karla Lotulung Arina, optimis aneka jenis atraksi dan souvenir akan lebih cepat disiapkan masyarakat setempat.

“Luar biasa, turis yang tiba di KEK akan semakin nyaman dan berlama-lama dengan spending money di tempat ini,” ucap isteri tercinta Wakil Bupati Minut Kevin Lotulung.

 

Dirnya mengapresiasi antusiasme sejumlah masyarakat yang berasal dari empat desa di KEK Pariwisata Likupang.

“Beberapa jam saja mengikuti pelatihan masyarakat sudah langsung praktik dan bisa memproduksi tas anyaman yang lagi viral di banyak media sosial ini, bahkan kualitasnya pun tak kalah dengan produksi pengrajin asli di Jawa Tengah,” pungkasnya.

Selain pelatihan juga digelar talkshow tentang Ekonomi Kreatif Berbasis Lokal, turut menjadi narasumber (narsum) Wakil Ketua Dekranasda Kabupaten Minut Ibu Kristi, Kadis Pariwisata Daerah Provinsi Sulut Henry Kaitjily dan Kadisperindag Sulut Edwin Kindangen.

(Egen)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *