Putra Minut Wakili Paskibraka Sulut di Nasional, Bupati JG : Memotivasi Para Pelajar Tingkatkan Prestasi

  • Whatsapp

MINUT, sulutexpres.com – Putra Kabupaten Minahasa Utara (Minut) Arel Tangkilisan, wakili Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) untuk mengikuti pendidikan latihan (Diklat) calon paskibraka Tingkat Nasional tahun 2021.

Menurut Bupati Joune JE Ganda SE, ini memotivasi para pelajar di Kabupaten Minut untuk terus meningkatkan prestasi dan bersaing dengan daerah lain.

“Kami bangga dan ini tak lepas dari kontribusi Pemerintah Kabupaten Minut dalam memberikan latihan dan bimbingan kepada para siswa di tiap sekolah, kita berharap Arel bisa menunjukan kemampuan dalam pendidikan pelatihan, sehingga terseleksi sebagai Paskibraka pada HUT RI ke-76 nanti,” kata Bupati.

Sebagaimana diketahui ini menindaklanjuti surat Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Kemendpora RI, No. B-PP.00.00/3.31.1/D-II.2/III/2021 tanggal 31 maret 2021 hal : Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (PASKIBRAKA) HUT RI ke – 76.

Pemerintah provinsi melalui Dinas Pemuda dan Olahraga Daerah Sulawesi Utara akan mengutus calon paskibraka putra asal Kabupaten Minahasa Utara atas nama, Arel Tangkilisan Siswa Kelas X IPA SMA Negeri 1 Airmadidi untuk mewakili Sulawesi Utara pada pendidikan latihan (Diklat) calon paskibraka  Tingkat Nasional Tahun 2021.

Arel terpilih usai seleksi calon Paskibraka tingkat Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) belum lama ini yang dinilai oleh Tim Juri dari TNI, POLRI, Akademisi, Jurnalis, Psykolog, PPI dan unsur Dispora Daerah Provinsi Sulut.

(Egen)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *