Pemkab Minut Targetkan Tahun 2021 Kepemilikan KIA Diatas 50 Persen

  • Whatsapp

MINUT, sulutexpres.com – Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara menargetkan diatas 50 persen anak memiliki Kartu Identitas Anak (KIA) di tahun 2021.

Ini merupakan bentuk pelayanan maksimal dari Pemkab Minut melalui Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) dalam rangka memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat.

 

Demikian disampaikan Bupati Joune JE Ganda SE yang didampingi Wakil Bupati Kevin W Lotulung SH MH (JG-KWL), Senin (29/3/2021), kepada wartawan, di kantor Bupati.

“Ini adalah untuk kita mendata setiap warga dimana pemerintah juga melalui Kementerian Dalam Negeri sudah memerintahkan untuk mulai mendata anak di usia dini sampai satu hari sebelum usia 17 tahun,” jelas Bupati Joune.

Dia mengungkapkan, proses pendataan sekarang baru mencapai sekitar 37 persen dari total jumlah anak yang ada di Kabupaten Minut.

“Tahun ini kita targetkan harusnya 50 persen, tapi tadi saya sampaikan bahwa kita bisa lebih dari itu, karena sekarang kan jumlah anak ini ada sekitar 50 ribuan dan yang sekarang sudah 37 ribu, apalagi masih ada beberapa bulan lagi kedepan sehingga kita bisa lebih dari 50 persen,” ujar Bupati.

“Ini juga apresiasi kita agar supaya masyarakat lebih melihat pemerintahan yang baru JGKWL, betul-betul pro kepada rakyat dimana hak-hak dari masyarakat itu kita penuhi,” sambungnya.

Diketahui Bupati Joune dan Wabup Kevin telah menyerahkan KIA secara simbolis kepada anak Sekolah Dasar dan Taman Kanak-Kanak di Pendopo Kantor Bupati setelah ibadah pagi Pemkab Minut.

(Egen)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *