Terpilih Secara Aklamasi Ketum Koni Sulut, Kandouw : Berdayakan Atlet Lokal

  • Whatsapp

MANADO, sulutexpres.com – Sabtu (27/03/21) Steven Kandouw Sukses terpilih Ketua Umum KONI Sulut Periode 2020 – 2024 secara aklamasi dalam Musyawarah olahraga provinsi atau (musorprov).

Steven bukan orang baru di KONI Sulut. Pernah menjabat Bendahara juga pernah memimpin cabang olahraga Bridge, Tenis Lapangan dan Gantolle.

Wagub Sulut ini tak setuju beli atlet luar daerah untuk berlaga di PON XX Papua. Tersirat, harapan untuk terus berdayakan atlet lokal.

Atlet-atlet Sulut di cabang olahraga apapun, baik perorangan, beregu, out door atau in door pernah berjaya. Kalau sekarang belum berarti menjadi tugas kita bersama.

“Kita berdayakan atlet lokal. Bina secara kontinue demi capaian prestasi,” ujar Kandouw di penghujung acara Musprov KONI Sulut di Gran Puri, Manado.

Di satu sisi, dirinya tahu persis mengenai besaran Anggaran persiapan kontingen Sulut menuju PON. Apalagi penyampaian Gubernur Olly Dondokambey saat membuka Musorprov, hibah Rp15 miliar tak ada refocusing. Artinya utuh tanpa dipangkas. Persiapan atlet jadi lebih matang.

“Jangan beli perlengkapan atlet yang cepat rusak. PON kali ini harus lebih baik dari PON kemarin,” tegasnya.

Kedepan, Ia mengimbau cabang olahraga prestasi harus rajin bikin iven agar terus munculkan bibit – bibit baru.

Sebelumnya, Gubernur Olly juga mengimbau Kabupaten Kota membina cabang olahraga dengan baik, agar bisa mewujudkan konsep Sulut Emas.

“Karena dengan jiwa yang sehat, ada ide yang baik,” pesan Gubernur Sulut Olly Dondokambey.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *