Tindaklanjut MoU Pemkab Minut dan Kejari, JG-KWL Ingin Penggunaan Uang Negara Terawasi dan Tepat Sasaran

  • Whatsapp

MINUT, sulutexpres.com – Bupati Joune JE Ganda SE dan Wakil Bupati (Wabup) Kevin W Lotulung SH MH (JG-KWL) melakukan pertemuan dengan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari), Fanny Widyastuti, Senin (22/3/2021), di kantor Kejari Minut.

Hal ini guna menindaklanjuti MoU antara Pemkab bersama Kejari Minut. Seperti diketahui, MoU ini sudah pernah ada namun pada kepemimpinan terdahulu kerjasama tersebut belum terlalu optimal.

Usai menemui Kajari, Bupati Joune mengatakan ini merupakan langkah penting untuk menjaga agar uang rakyat yang dikelola pemerintah, benar-benar bermanfaat bagi kepentingan masyarakat.

“Agar supaya kita dalam menjalankan tata pemerintahan dalam penggunaan uang negara bisa terawasi dan tepat sasaran,” kata Bupati Joune Ganda didampingi Wabup Kevin Lotulung.

Dalam konteks itu, Bupati JG akan menginstruksikan jajaran SKPD untuk melakukan konsultasi dengan pihak Kejari dalam hal pengelolaan anggaran dinas.

“Kepala SKPD atau OPD akan saya suruh ke Kejaksaan untuk berdiskusi tentang pengelolaan anggaran,” tukasnya.

Menanggapi hal itu, Kajari Minut Fanny Widyastuti, mengapresiasi langkah Bupati JG dan Wabup KWL.

“Jadi MoU sudah ada sejak 2019 tetapi belum maksimal, dengan adanya Bupati yang baru kita akan memaksimalkan MoU yang sudah pernah terjalin selama ini. Kita sebagai jaksa atau pengacara negara merupakan bagian dari pemerintah Kabupaten Minut,” terang Widyastuti.

(Egen)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *