JG-KWL Serahkan Bantuan P2L Kepada Sembilan Kelompok

  • Whatsapp

MINUT, sulutexpres.com – Dalam rangka pengembangan usaha kelompok tani di masyarakat, Bupati Kabupaten Minahasa Utara (Minut) Joune JE Ganda SE dan Wakil Bupati (Wabup) Kevin W Lotulung SH MH (JG-KWL), menyerahkan bantuan pemerintah program Pekarangan Pangan Lestari (P2L) kepada sembilan Kelompok Wanita Tani, Jumat (19/3/2021), di autrium kantor bupati.

Seperti diketahui Ini merupakan bantuan Badan Ketahanan Pangan Kementerian RI, melalui Dinas Pangan Daerah Provinsi Sulawesi Utara, bekerja sama dengan Kabupaten Minahasa Utara.

Bupati Joune Ganda berharap, dana yang disalurkan ini untuk pengembangan usaha kelompok tani di masyarakat seperti tanaman sayur, menanam cabe, terong, tomat serta sayur lainnya, yang hasilnya bisa dipasarkan dalam menopang perekonomian.

“Terlebih pengembangan kesehatan untuk mencegah stunting ataupun mengurangi gagal tumbuh anak maupun mengurangi gizi buruk. Jang beli motor neh ini doi, jang sampe paitua buju, kong akhirnya beli motor. Melainkan untuk pengembangan pertanian demi kesejahteraan bersama,” pinta Bupati Joune.

Turut hadir Sekretaris Daerah Ir Jemmy H Kuhu MA, Asisten Pembangunan Drs Allan Mingkid dan Kadis Pangan Ir Johana Manua MSi.

(Egen)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *