JG-KWL Terima Kunjungan Ketua DPD Masata Bahas Iven Likupang Duathlon 2021

  • Whatsapp

MINUT, sulutexpres.com – Bupati Kabupaten Minut Joune JE Ganda SE dan Wakil Bupati Kevin W Lotulung SH MH (JG-KWL), menerima kunjungan Ketua DPD Masyarakat Sadar Wisata (Masata) Dino Gobel, yang juga Staf Khusus Gubernur Sulut, (Selasa 16/3/2021), di ruang kerja bupati.

Pertemuan ini dalam rangka membahas iven Likupang Duathlon 2021 multi cabang olahraga atletik yang terdiri dari cabang lari, diikuti oleh cabang bersepeda, yang akan digelar pada (3/4/2021) di KEK Likupang.

Bupati Joune mengungkapkan, saat ini Pemkab Minut bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara mempersiapkan kelayakan jalur yang akan dilalui oleh peserta lari marathon dan bersepeda.

“Kegiatan ini adalah tindak lanjut dari kunjungan Menparekraf Sandiaga Uno belum lama ini. Untuk itu, Pemerintah Kabupaten bersama-sama Pemerintah Provinsi menyiapkan segala sesuatu, untuk mendukung kegiatan tersebut,” pungkasnya didampingi Wabub Kevin.

“Kita juga mengidentifikasi masalah dengan memastikan jalur sepeda yang akan dilalui benar-benar dalam kondisi yang baik, agar keselamatan dari para peserta kegiatan benar-benar terjaga,” tambahnya.

“Dan kita akan koordinasikan tempat yang akan menjadi titik finish, agar supaya desa setempat segera mempersiapkan semua penunjang demi terlaksana dengan sukses,” ujarnya.

Di tempat sama, Ketua DPD Masata Sulut Dino Gobel menerangkan, Kawasan Ekonomi Khusus Likupang menjadi daerah yang mendapat perhatian khusus dari pemerintah pusat sehingga Likupang mendapatkan event Duathlon, dimana ada sembilan event yang akan dilaksanakan.

“Rencananya sepeda start dari Hotel Novotel Manado dan finish di Marinsow dilanjutkan mini marathon sampai ke Likupang. Event ini akan diikuti 100 peserta, 50 dari luar wilayah Sulut dan sisanya peserta lokal dan diikuti oleh 2.000 peserta virtual dari mancanegara,” ucap Gobel.

Pertemuan ini dihadiri Sekretaris Daerah Ir Jemmy Kuhu MA, Kadis Pariwisata Audy Sambul, tenaga ahli bupati DR Lucky Longdong dan Boy Rompas.

(Egen)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *