Rio Dondokambey Mendukung Pelaksanaan Kongres Penyatuan DPP KNPI

  • Whatsapp

MANADO, sulutexpres.com – Sabtu (13/03/21) Pelaksanaan Kongres Penyatuan DPP Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) terus mendapat dukungan kuat dari Dewan Pimpinan Daerah (DPD) KNPI.

Seperti DPD KNPI Propinsi Sulawesi Utara di bawah komando Ketua Rio Dondokambey mendukung pelaksanaan Kongres Penyatuan tersebut.

“Kami dari DPD KNPI Sulut mendukung pelaksanaan Kongres Penyatuan DPP KNPI. KNPI harus bersatu,” tegas putra sulung pasangan Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE dan Ir Rita Maya Tamuntuan ini.

“Tentunya kami menginginkan agar upaya penyatuan ini kita sambut baik dan kita berharap memastikan semua kubuh ini terlibat dalam kongres itu sehingga tidak ada lagi kongres-kongres yang lain nantinya,” tambah pemuda enerjik lulusan salah satu universitas ternama di Amerika Serikat ini.

Sosok familiar ini menambahkan bahwa alasan dilakukannya penyatuan ini karena memang KNPI satu, kemudian terjadi konfik internal dan menyebabkan terjadi perpecahan.

“Harapan kami KNPI kembali seperti dulu, kembali menjadi satu jalannya adalah laksanakan kongres bersama,” terang Rio saat diwawancarai Minggu (14/03/2021).

Sementara itu Ketua Panitia Pelaksanaan Kongres Penyatuan DPP KNPI Jackson Kumaat yang dihubungi terpisah mengatakan jadwal pelaksanaan masih dibahas.

“Diperkirakan bulan April atau Mei nanti. Tinggu saja, nanti akan ada konprensi pers,” ungkap sosok yang akrab disapa Jacko itu.
Sebelumnya Gubernur Sulut Olly Dondokambey telah meminta jajaran KNPI di Sulut untuk mendukung kongres penyatuan yang digagas Kemenkum-HAM RI.

(Roso)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *