Walikota Terpilih Andrei Angouw Disuntik Vaksin Sinovac Sambil Selvie

  • Whatsapp

SULUT, sulutexpres.com – Jumat (12/3/21) Mengawali perannya sebagai Walikota Manado terpilih, Andrei Angouw memberi diri untuk disuntik vaksin Covid-19 (Sinovac) dosis pertama.

Ini bentuk sinergitas Andrei dalam mendukung program pemerintah pusat dan daerah, dalam menutup keran penularan wabah di Manado. Ini juga bentuk teladannya kepada masyarakat, yang masih ragu untuk melakukan vaksin.

“Getting the first jab (Mendapatkan tusukan pertama, red),” ucap Andrei dalam unggahan media sosialnya yang sementara selfie sembari disuntik vaksin, di Graha Gubernuran Sulut. Ia tampak rileks melewati proses tersebut.

Setelah merasakan langsung sensasi vaksinasi, ia menjamin keamanan dan kehalalan proses ini. Warga diharapkan tidak takut dan mau ikut serta, demi memproteksi diri dari Covid-19.

“Kita bersama-sama bergandengan tangan memutus mata rantai dari virus Covid-19. Caranya, selain selalu patuhi protokol kesehatan, yah dengan mau disuntik vaksin. Pokoknya jangan takut, vaksin ini aman dan halal,” ulas mantan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulut itu.

Dalam kesempatan itu Andrei tidak sendiri. Ia bersama istrinya, Irene Golda Pinontoan saat vaksinasi. Keduanya telah lolos screening (tes kesehatan) untuk mendapatkan suntikan pertama.

Sesuai prosedur kesehatan, Andrei dan Iren sudah bisa disuntik kembali (dosis kedua) pada 14 hari mendatang. Secepatnya tanggal 26 Maret 2021.

(Roso/tim)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *