Usai Olah Raga Bersama, Silangen Gelar Rapat Terbuka Perangkat  Lingkup Pemprov

  • Whatsapp

SULUT, sulutexpres.com – Pemerintah provinsi Sulawesi Utara (Sulut) melaksanakan apel olahraga pagi dan menggelar rapat terbuka dengan mengedepankan protokol kesehatan (Prokes) covid 19 sesuai arahan pemerintah pusat.

Rapat bersama dengan sejumlah kepala perangkat daerah tersebut, dipimpin oleh Sekdaprov Sulut Edwin Silangen.

Dalam arahannya, Sekdaprov Silangen menegaskan beberapa hal sesuai instruksi Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw untuk segera ditindaklanjuti oleh organisasi perangkat daerah yang ada dilingkup Pemprov Sulut Jumat (12/3/2021) .

“Rapat hari ini setelah selesai olahraga biasanya saya duduk dan melakukan evaluasi terhadap kinerja SKPD yang diundang dalam olahraga bersama dan rapat bersama. Antara lain, pertama kewajiban perangkat daerah untuk laporan – laporan yang diminta seperti laporan LHKPN dan laporan SPT. Kemudian laporan – laporan yang berkaitan dengan audit BPK yang sedang berlangsung saat ini. Serta laporan – laporan pelaksanaan kegiatan  yang harus disiapkan oleh perangkat daerah yang diminta oleh pimpinan seperti antara lain laporan pelaksanaan PEN. Dan kedua, kami juga mengevaluasi prioritas kegiatan dalam waktu jangka pendek ini. Antara lain, penyusunan RPJMD dan refokusing anggaran sesuai kebijakan dari pemerintah pusat. Serta penyiapan target-target kinerja yang harus disiapkan SKPD dengan dukungan dokumen – dokumen administrasinya termasuk didalamnya tentu pengawasan internal,” tegas Sekdaprov Sulut itu.

Selain itu, kata Silangen kami juga mengingatkan menyangkut contoh, teladan ditengah – tengah pemerintah daerah dan ditengah – tengah masyarakat. “Antara lain melaksanakan prokes covid 19, dengan mematuhi 3 M. Disampingi itu juga kita akan melanjutkan testing secara massal bersama satgas covid 19 di kab/kota yang akan dilakukan oleh Dinas Kesehatan Daerah Provinsi Sulut,” tandas Edwin Silangen.
(Roso)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *