Bupati JG : Gali Potensi Untuk Siap Dijadikan Desa Wisata

  • Whatsapp

 

MINUT, sulutexpres.com – Bupati Kabupaten Minut Joune Ganda SE (JG), mengatakan perlunya menggali potensi di desa masing-masing sehingga siap dijadikan Desa wisata.

Hal ini diharapkannya saat menggelar bimbingan teknis (bimtek) potensi desa wisata, di Atrium Kantor Bupati, Selasa (9/3/2021).

Dalam bimtek ini, Bupati Joune memberikan pembekalan kepada pemerintah desa dan mengatakan bahwa kedatangan Menteri Pariwisata dan Ekonomi kreatif Sandiaga Uno, menunjukkan besarnya dukungan Pemerintah Pusat kepada Provinsi Sulawesi Utara khususnya Kabupaten Minut.

“Saya menjelaskan beberapa syarat untuk menjadi desa wisata kepada 36 Hukum Tua desa yang berpotensi menjadi desa wisata bersama Camat di masing-masing wilayah,” katanya.

“Disini kita sudah bisa melihat adanya dukungan penuh dari Pemerintah Pusat untuk Kawasan ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata yang ada di Minut dan banyak bantuan yang akan dialokasikan pemerintah pusat untuk menunjang pembangunan wisata yang ada di Minut,” sambungnya.

Diketahui beberapa masalah penunjang wisata di Minut seperti jaringan, infrastruktur, dan air, sudah disampaikan Bupati Joune kepada Menteri Kominfo dan Menteri PUPR yang akan segera ditindak lanjuti.

(Egen)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *