JG-KWL Serahkan LKPD 2020 Ke BPK

  • Whatsapp

 

MINUT, sulutexpres.com – Bupati Minahasa Utara Joune Ganda SE dan Wakil Bupati (Wabup) Kevin William Lotulung SH MH (JG-KWL), menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Minut Tahun 2020 kepada Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI), Perwakilan Sulawesi Utara, serta penerimaan Ikhtisar Hasil Pemeriksaan Daerah (IHPD).

 

Bupati JG mengungkapkan penyerahan ini dilakukan setelah Pemkab Minut selesai menjalani audit interim dari BPK RI yang dilaksanakan bersamaan dengan Pemerintah Kabupaten/Kota se-Sulut termasuk Pemprov.

“Tadi kami menyerahkan LKPD dan setelah itu menerima Iktisar dari BPK, kita sedang menunggu bagaimana hasil Pemeriksaan apakah kita bisa dapat status WTP lagi atau WDP, dan yang terburuk disclaimer,” terang Bupati JG, Senin (8/3/2021).

“Saya rasa secara pribadi, berat bagi kita untuk dapat meraih WTP, kenapa? karena ada temuan terkait Rp61 miliar yang tengah ditangani Pihak Polda dan Kejati Sulut. Saya berharap setidaknya kita dapat meraih WDP, karena itu berpengaruh kepada pengalokasian pemerintah pusat ke pemerintah Kabupaten,” tambahnya.

(Egen)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *