Menparekraf Sandiaga Uno Bawa 3G di Minut, Bupati JG : Kami Lebih Bersemangat

  • Whatsapp

MINUT, sulutexpres.com – Menparekraf RI Sandiaga Uno membawa tiga komitmen dalam membangun pariwisata dan ekonomi kreatif di masa pandemi covid yakni gerakan 3G, Gercep (Gerak Cepat), Geber (Gerak Bersama) dan Gaspol.

Ini komitmen Pemerintah Pusat dalam menetapkan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Likupang di Kabupaten Minahasa Utara Provinsi Sulawesi Utara sebagai proyek super prioritas.

Buktinya, pembangunan di Likupang terus dipacu, dimulai dari perluasan Bandara Sam Ratulangi Manado, pembangunan fasilitas jalan lingkar Likupang serta pertumbuhan UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah).

“Kami berharap dengan turunnya angka penyebaran COVID-19, mudah-mudahan jadi awal bangkitnya ekonomi Sulawesi Utara dan pariwisatanya,” ujar Menteri Sandiaga Uno saat kunjungan kerja ke Sulut, Jumat (5/3/2021).

“Gaspol jangan pake lama. Garap semua potensi untuk bertahan dan bangkit,” sambungnya.

 

Hal tersebut disambut hangat Bupati Minahasa Utara Joune Ganda dan Wakil Bupati Kevin Lotulung.

“Kedatangan Menteri membuat kami lebih bersemangat memacu kami, dan kami lihat keseriusan pemerintah pusat dalam mendukung pembangunan di Minut. Kami akan bekerja berlari mendukung apa yang didorong pemerintah pusat, agar KEK Likupang bisa segera selesai. Sehingga ketika turis datang, kami betul-betul sudah siap,” kata Bupati Joune Ganda didampingi Wabub Kevin Lotulung.

Sesuai jadwal, Sandiaga Uno akan meninjau pembangunan infrastruktur jalan di KEK Likupang, serta rapat bersama Pemerintah Kabupaten Minut, Sabtu (6/3/2021) besok.

(Egen)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *