Bersama Deputi KBKR RI, JGKWL Melaunching BOKB dan Resmikan Rumah Dataku

  • Whatsapp

MINUT, sulutexpres.com – Bupati dan Wakil Bupati, Joune Ganda SE dan Kevin William Lotulung SH, MH (JG-KWL), bersama Deputi Keluarga Berencana dan Kesehatan Reproduksi (KBKR) RI, Enny Bustina, melaunching kegiatan Bantuan Operasional Keluarga Berencana (BOKB) sekaligus meresmikan Rumah Dataku, di Desa Tiwoho, Kecamatan Wori, Kamis (4/3/2021).

Ini merupakan upaya Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara (Minut) untuk menekan angka stunting.

“Saya rasa program ini, program tangguh, program keluarga berkualitas, dan program stunting ini menjadi perhatian pemerintah pusat terutama pak Presiden Jokowi,” kata Bupati JG dalam sambutannya.

Dirinya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama meningkatkan kualitas keluarga yang berada di Kabupaten Minahasa Utara.

“Pembangunan yang akan dilaksanakan di Kabupaten Minut dalam masa pemerintahan kami, diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta mengatasi semua permasalahan yang ada termasuk percepatan penurunan stunting di Minut,” terangnya.

 

Diungkapkannya, berdasarkan data per Januari 2021, Pemkab telah mengoleksi 379 angka stuting di 18 Desa di Minut.

“Stunting sendiri adalah kondisi gagal pertumbuhan pada anak, akibat kekurangan gizi dalam waktu yang lama,” jelasnya.

Sementara itu, Deputi KB/KR BKKBN RI dr Eni Gustina MPh, menerangkan bahwa menjadi anak yang cerdas serta menghasilkan penerus-penerus bangsa yang berkualitas adalah tujuan dari negara Repbulik Indonesia.

“Hal ini seringkali diucapkan pak Presiden Jokowi untuk SDM yang berkualitas untuk Indonesia yang maju. Makanya itu kita hidupkan kembali ini,” katanya.

Kegiatan ini dihadiri Kadis Dukcapil dan KB Pemprov Sulut dr Bahagia Makoagow MSi MKes, Kepala BKKBN Provinsi Sulut Ir Diano Tino Tandaju MErg, Kolonel Inf Idris Soemantri Roni SIP (Aster Kasdam XIII/Mdk/Mewakili Pangdam XIII/Mdk), Ketua DPRD Minut Denny Khamlon Lolong, para Asisten, serta Kepala OPD Minut.

(Egen)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *