Bupati JG dan Wabup KWL Gelar Apel Kendis Jajaran Pemkab Minut

  • Whatsapp

 

 

 

MINUT, sulutexpres.com – Hari kedua kerja Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Utara (Minut) Joune Ganda SE dan Kevin William Lotulung (JG-KWL) kembali menggelar Apel kendaraan dinas (kendis) di jajaran Pemkab Minut, Selasa (02/03/ 2021).

Dikatakan Bupati JG, apel kendaraan ini penting supaya bisa diketahui peruntukannya.

“Apel kali ini, apel tentang aset bergerak. Mengapa ini saya lakukan ?, karena saya melihat dan menilai bahwa aset bergerak ini adalah salah satu sarana yang penting bagi kita untuk melaksanakan tugas sehari-hari,” ujar Bupati JG.

Diutarakannya, aset bergerak merupakan kendaraan oprasional dalam memudahkan kerja-kerja dalam pelayanan publik.

“Tugas kita kalau tidak didukung oleh fasilitas ini tentu akan banyak yang terhambat. Oleh karena itu, mengapa saya ingin melihat langsung sekaligus saya ingin memastikan bahwa semua yang menjadi aset pemkab ada disini,” pungkasnya.

 

Dia menegaskan, semua aset bergerak wajib dihadirkan dalam apel kendaraan.

“Saya dan Pak Kevin akan memastikan semua kendaraan menjadi aset dari Pemkab harus hadir disini. Aset pemkab baik roda dua, roda tiga, dan empat tidak dihadirkan atau tidak ada disini dengan status tidak dikembalikan atau masih tidak mau dikembalikan oleh yang memakai, saya minta dengan tegas untuk proses hukum. Segera lapor polisi, bukan punya mereka itu, itu milik negara,” tandasnya.

 

Menurutnya, fasilitas negara yang diberikan harus dijaga dan dirawat dengan baik, pun ada yang mencoba menghilangkan aset negara ini wajib untuk diproes hukum.

“Penegakan hukum harus dikedepankan, kita juga harus mampu merawat apa yang sudah diberikan tanggung jawab kepada kita. Jangan sampai anggaran perawatan ada, tapi mobil tak dirawat. Sekali lagi kita akan periksa,” tukasnya.

Turut hadir dalam apel kendaraan itu, Wakil Bupati Kevin William Lotulung SH, MH, Sekda Jemmy Kuhu, seluruh kepala OPD dan Kepala Badan Pemkab Minut.

(Egen)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *