Libatkan BPOM, Felly Runtuwene “Turun Gunung” Gelar Reses Pemberdayaan KIE

  • Whatsapp

Minsel,sulutexpres.com–Dalam rangka meningkatkan pengetahuan masyarakat terhadap obat dan makanan yang aman bermutu dan berkhasiat serta untuk menghindari terjadinya hal yang tidak diinginkan, pada hari Jumat (26-02-2021) Ketua Komisi lX DPR RI Felly Esterlita Runtuwene yang tenar dengan jargon FER ini ‘turun gunung’ gelar sosialisasi pemberdayaan masyarakat melalui kegiatan Komunikasi Informasi dan Edukasi (KIE) di Desa Rumoong Bawah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel).

Dalam rangkaian itu pun FER yang juga adalah Kader terbaik Partai Nasdem Sulut ini, mengajak stakeholder berkompeten yakni Balai Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) untuk bersama memberikan edukasi kepada masyarakat Sulut lebih khusus Minsel.

FER pun berharap lewat kegiatan ini masyarakat Sulawesi Utara lebih khusus Minsel lebih memahami dan pintar dalam menentukan obat dan makanan yang bergizi demi peningkatan kesehatan.

“Sosialisasi ini harus terus dilakukan, masyarakat membutuhkan pemahaman yang baik prihal obat dan makanan. Hal ini akan terus kami lakukan karena masih banyak penyalahgunaan obat yang dilakukan masyarakat, dan itu menjadi fatal dan sangat berdampak buruk bagi kesehatan masyarakat, “Ujar FER.

Kegiatan ini pun dilaksanakan dengan terus mengedepankan protokoler kesehatan,yakni peserta wajib menggunakan masker, pemeriksaan suhu tubuh, mencuci tangan menggunakan sabun atau menggunakan sanitizer serta mengatur jarak.

Hadir dalam giat sosial ini, yakni Wakil Ketua DPRD Minsel Paulman Runtuwene, Anggota DPRD Sulut Stela Runtuwene, para pengurus/petinggi Partai Nasdem Sulut dan Minsel serta Kepala BPOM Manado Sandra Linthin.
(Roger)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *