Canangkan GSB, Pemprov Sulut Dapat Dukung Ketua MPR

  • Whatsapp

SULUT, sulutexpres.com-Selasa (17/11/2020), Pjs Gubernur Sulawesi Utara Dr Drs A Fatoni M Si dengan sederetan tugas yang begitu padat, berusaha hadir untuk memenuhi setiap kegiatan yang sudah teragenda.

Kehadirannya sebagai Pjs Gubernur tentu harus mengedepankan apa yang menjadi tugas dan wewenangnya terutama dalam memelihara ketentraman dan ketertiban masyarakat, memfasilitasi penyelenggaraan pemilukada yang cerdas, sehat dan damai.

Pjs Fatoni bersama Ketua MPR RI Bambang Soesatyo saat kunker di Sulut

Selain itu, Pjs Fatoni juga tak henti-hentinya secara masif mensosialisasikan Prokes termasuk rencana Gerakan Sulut bermasker pun disampaikan Pjs Fatoni kepada Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) Bambang Soesatyo yang baru-baru ini hadir kunker di sulut.

Ketua MPR pun mendukung penuh dan beliau mengatakan bahwa saat ini Vaksin yang paling tepat adalah 3 M di dalamnya “Wajib Pakai Masker”

Oleh karena itu didampingi Pjs Gubernur Sulawesi Utara Agus Fatoni di Manado, Ketua MPR mengimbau seluruh masyarakat Sulut untuk lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19 dengan memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

Pjs Fatoni tak henti-hentinya secara masif sosialisasikan Prokes

“Selama vaksin ini belum ditemukan, maka vaksin yang tepat yang harus kita lakukan adalah 3M ini, yang di dalamnya menggunakan masker dan ini wajib dilakukan,” ujarnya.

Terkait penggunaan masker, Ketua MPR mendukung penuh upaya Pemprov Sulut bersama dengan Forkopimda yang dalam waktu dekat ini akan mencanangkan Gerakan Sulut Bermasker (GSB).

Diketahui, GSB dimaksudkan agar penerapan prokes bisa dilaksanakan oleh masyarakat Sulut khususnya dalam memakai masker.

Pjs fatoni selalu mengedepankan ketentraman dan ketertiban masyarakat Sulut

Hal ini sejalan dengan imbauan Organisasi Kesehatan Dunia (World Health Organization/WHO) yang juga telah menyarankan penggunaan masker saat berada di luar rumah guna mencegah penularan Covid-19 karena penggunaan masker dapat mencegah penularan covid sampai dengan 85 %.

Selain mematuhi porkes 3M, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo juga mengajak kepada seluruh warga Sulut untuk berkontribusi dan mematuhi arahan Presiden Joko Widodo terkait dengan 3K dalam memutus mata rantai penularan Covid-19 yakni, Kaji Informasi, Kelola Emosi dan Kembangkan Sumberdaya.

Diketahui, Panitia ” Pencanangan Gerakan Sulut Bermasker” telah mempersiapkan acara yang menarik, undangan terbatas, secara Virtual dan rencana pelaksanaan di akhir bulan nopember 2020. (Advetorial)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *